Jangan Kesal Melihat Umpan Silang Indonesia, Alasannya Yaitu Itu Strategi Jitu Luis Milla

Posted by Ganas003 on 16.55 in

Beberapa kali Indonesia ‘memaksakan’ untuk memperlihatkan umpan silang menuju jantung pertahanan Hongkong dalam berkelahi terakhir Grup A Asian Games 2018 semalam. Umpan-umpan itu menyerupai sanggup dilihat sangat tidak efektif dan tak konsisten. Postur tubuh pemain lawan yang lebih besar, membuat serangan tak berjalan. Secara keheranan kita pun berpikir, “Kenapa tetap memaksakan?”, dibalik rasa heran itu ternyata Luis Milla mempunyai alasan.


“Kita bisa membuat capek mereka (Hongkong) di babak kedua. Hasilnya pertahanan mereka terbuka dan kami bisa menembus pertahanan mereka,” kata Luis Milla.


“Umpan silang itu cara kita, alasannya ialah kita punya pemain yang cepat di sayap. Di babak kedua kami bermain baik dan kesudahannya mereka lelah. Saat mereka lelah, kami coba masuk ke tengah. Lalu ketika mereka kembali lelah, kami kembali bermain di sayap. Kita punya kemampuan menembus lini tengah mereka,” imbuhnya.


Dalam berkelahi yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Indonesia, Hongkong sempat mendominasi di awal pertandingan. Bisa dilihat dari serangan yang dilancarkan. Namun di babak kedua Indonesia tampil lebih garang sehingga bisa membalikkan keadaan melalui Irfan Jaya di menit ke-46, Stefano Lilipaly di menit ke-85, dan gol epilog disarangkan Hanif Sjahbandi di menit ke-90.


“Saya akui Hong Kong bermain baik di babak pertama dengan mematikan pergerakan sayap kita. Tapi pada babak kedua tim bermain solid dan bisa membuat gol,” pungkas Luis Milla.