Ketimbang Lomba Renang, Jubir Timses Joko Widodo Lebih Menyarankan Lomba Baca Alquran

Posted by Ganas003 on 15.55 in

Calon wakil presiden Sandiaga Uno, ternyata mempunyai impian untuk mengajak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin lomba berenang. Namun, seruan itu ditepis oleh jubir timses Jokowi-Ma’ruf, sang jubir lebih mengusulkan lomba membaca Alquran.


“Kami juru bicaranya saja yang punya ide. Kalau renang kan harus apple to apple dengan usia, tapi bila ngaji dapat dengan semua usia. Makara lebih fair gitu,” tutur Irma Suryani Chaniago selaku jubir timses Jokowi-Ma’ruf.


Irma menyampaikan bila pandangan gres itu tiba dari tim jubir Jokowi-Ma’ruf. Dengan alasan lomba membaca Quran dikatakan lebih adil ketimbang lomba renang. Di sisi lain, seruan lomba renang yang diajukan Sandi diungkapkan ketika ia bertemu dengan Jokowi di Stadion Akuatik GBK. Dari situlah lomba renang tersebut tercetus idenya.


“Pak Presiden joking kan gitu, ikut nyemplung dong, Pak. Nanti insyaallah lain kali kita buat lomba juga. Lomba untuk merayakan kesuksesan Asian games. Kita buat yang menarik alasannya Pak Jokowi ternyata mahir renang juga,” ujar Sandi dikutip dari Detik.