Pemerasan Dilakukan Preman Kepada Calon Pasangan Yang Melaksanakan Foto Prewedding

Posted by Ganas003 on 15.55 in

“Saya mau melaksanakan foto prewedding di Kali Besar Tanggal 29 Agustus. Tadi siang fotografer saya cek lokasi. Terus didatangin preman,” ungkap Adiputu Harto.


Adiputu menjelaskan ketika fotografernya datang, para preman menghampiri untuk meminta uang sewa sebesar Rp 500 ribu di daerah yang terbuka untuk umum tersebut. Putu pun mengaku heran dengan kebijakan bayar sewa dalam melaksanakan sesi foto prewedding di kali tersebut. Menurutnya Kawasan Kota Tua dan Kali Besar ialah daerah yang gratis.


“Saya pun kaget, kok malah harus bayar, bukannya kali besar itu daerah wisata gratis untuk umum ya. Preman menyampaikan jikalau mau foto di Kali Besar atau Kota Tua harus bayar. Saya pikir banyak pengunjung daerah tersebut yang selfie atau foto pake kamera digital, boleh aja tuh,” imbuhnya.


Kasus yang dimotori oleh preman juga terjadi di kompleks Ruko Seribu Cengkareng. Polres Jakarta Barat menangkap tujuh preman terkait agresi pemerasan itu. Salah satu warga mengaku dimintai biaya Rp 16 juta – Rp 20 juta yang harus disetorkan kepada preman.