Nona Aprilia Manganang, Atlet Voli Putri Yang Hidupnya Penuh Perjuangan

Posted by Ganas003 on 16.55 in ,

“Ketika kecil, saya sudah membantu Mama berjualan pisang goreng di sekitar rumah. Saya harus berjalan cukup jauh. Supaya dagangan cepat habis, saya menjual dengan harga semurah mungkin, contohnya 5 pisang goreng harganya Rp1.000,” ujar Aprilia Manganang, sosok andalan tim voli putri Indonesia.


Perempuan kelahiran April 1992 ini pernah berjuang di masa kecilnya demi membantu orangtua. Aprilia Manganang rela membantu orangtuanya berjualan pisang goreng. Karena ia tersadar, jikalau dirinya terlahir dari keluarga yang kurang berada.


Aprilia Manganang menjadi buah bibir di Asian Games dalam cabang voli. Kesukaannya dalam berolahraga diakui sudah tumbuh semenjak kecil. Mulanya ia sangat suka bermain basket dan voli di sekolah. Sampai ia pun mencicipi mendapatkan imbalan dari kelihaiannya berolahraga.


“Awalnya suka bermain basket dan voli di sekolah, sampai pernah mengikuti kejuaraan di kampung halaman. Imbalan yang saya sanggup mulai dari ucapan terima kasih, mi instan sampai telur rebus,” tambahnya.


Selain menjadi atlet voli, Aprilia Manganang ternyata juga merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.