Para Pelari Indonesia Pecahkan Misteri Medali Di Nomor Lari Estafet

Posted by Ganas003 on 16.55

Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia dengan catatan waktu 38,77 detik. Hasil yang diraih Zohri cs memecahkan rekor nasional yang mereka torehkan ketika kualitfikasi, yakni 39,03 detik. Catatan waktu itu sekaligus memecahkan misteri medali di nomor lari estafet 4×100 meter.


Medali perak tersebut sangat berharga bagi para pelari. Ini ibarat sebuah penantian panjang yang dinanti Indonesia. Sejak terakhir menerima medali perak tahun 1966 di Bangkok, Thailand. Butuh waktu setengah periode lebih untuk kembali unjuk gigi di nomor estafet. Di Asian Games 52 tahun silam tersebut, pelari Indonesia ketika itu ialah Supar, Wahjudi, Sugiri, dan Jootje Oroh.


“Kami semua sangat bersyukur kepada Tuhan, hari ini kami diberikan kesempatan untuk melihat lagi berkah-Nya. Akhirnya, tim relay 4×100 meter meraih medali perak,” ujar Tigor M Tanjung selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) ketika konferensi pers.


“Sejak beberapa waktu lalu, nomor ini memang kami targetkan untuk meraih medali. Apa yang kami idamkan alhasil tercapai. Semua berkat kerja keras keempat atlet kita ini,” imbuh Tigor.