Ini Daftar Printer Rumahan Paling Populer. Gunakan, Yuk!

Posted by KarimGanas on 09.14 in ,

Kebutuhan cetak-mencetak dokumen rupanya tak hanya dikhususkan untuk pekerjaan kantor saja, tapi juga banyak pekerjaan rumahan yang membutuhkan mesin cetak tersebut. Meskipun demikian, kebutuhan cetak antara rumah dan kantor tentunya memiliki perbedaan. Hal ini karena printer rumahan didesain secara khusus agar dapat menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Biasanya, kertas yang digunakan di rumah juga tidak sebanyak kertas yang digunakan di area perkantoran. sehingga Anda harus jeli memilih printer yang tepat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi mesin cetak yang cocok digunakan di rumah. Selebihnya Anda bisa cek di https://www.brother.co.id/id-id/products/all-printers/printers?category=home

1. Brother DCP – T310

Printer ini dibanderol dengan harga Rp 2.290.000. Harga ini cukup terjangkau dan sudah tepat menjadi printer untuk rumah. Dengan printer ini, Anda tak hanya bisa mencetak dokumen saja, tapi juga memindai dan menggandakan dokumen.

Dengan teknologi ultrahigh 6500 dan 5000 page yield yang diusungnya, Anda akan mendapatkan hasil cetak yang jelas dan tajam. Selain itu, resolusi gambar yang tinggi yaitu 1.200 x 6000 dpi dapat Anda manfaatkan untuk mencetak berbagai macam foto.

2. Brother DCP – T510W

Rekomendasi yang kedua yaitu DCP – T510W (3 in 1) dari Brother. Printer ini dijual dengan harga yang ramah di kantong, yaitu Rp 3.900.000. Dengan DCP – T510W ini, Anda tidak perlu repot menyalakan perangkat komputer atau laptop saat ingin mencetak karena cukup aktifkan jaringan wireless melalui smartphone Anda sudah bisa mencetak dengan mudah. Tidak hanya itu, printer ini juga dapat menghemat biaya perawatan karena menggunakan teknologi canggih, yaitu ultrahigh, page yield, dan sistem refill yang sangat mudah dijalankan.

3. HL – 1201

Bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan tinta berwarna, HL – 1201 dari Brother merupakan pilihan yang bijak. Printer ini didesain khusus untuk pekerjaan rumahan atau bisnis kecil. Karena hanya memiliki dua warna tinta, yaitu hitam dan putih (monochrome).

Harga yang ditawarkan juga sangat murah yaitu sekitar Rp 1.290.000 namun tetap dengan kualitas terbaik. Meski hanya monochrome, tapi resolusi cetak yang dihasilkan cukup tinggi yaitu 2400 x 600 dpi. Kecepatan cetaknya pun sangat baik, bisa mencapai 20 lembar per menitnya.

4. DCP – 1601

Rekomendasi printer rumahan keluaran Brother selanjutnya yaitu DCP – 1601. Masih dengan teknologi monochrome (hitam dan putih), printer ini menawarkan aktivitas cetak yang cepat, mudah, dan hemat.

DCP – 1601 juga sangat fungsional karena bisa Anda manfaatkan untuk scan dan copy. Kapasitas kertasnya pun cukup banyak yakni bisa mencapai 150 lembar untuk jenis plain paper 80g/m2. Tentu, dengan membeli printer ini, Anda juga mendapatkan garansi selama 3 tahun.

Meski hanya digunakan di rumah, Anda tetap harus mempertimbangkan berbagai hal secara matang saat akan membeli printer. Pemilihan printer dengan spesifikasi yang tepat, bisa membantu Anda mengatur anggaran harian agar tidak terbuang percuma untuk hal yang tak dibutuhkan.